Five Horizons   untuk mereka yang kesepian, dan terasing, di rumahnya sendiri...

Monday, October 13, 2008

the coward robert ford

tersebutlah kisah kawanan perampok kereta api di wild west sana yang dipimpin oleh dua bersaudara james. diantara kawanan tersebut nyempil seorang lugu dan dianggap remeh oleh semua karena dia terlalu muda sebagai perampok kereta: bob ford. si bob ini sangat kagum dengan jesse james (yang aneh perangainya) sehingga hapal setiap detil kehidupannya.
singkat kata, akhirnya si bob ini karena bekerja sama dengan penegak hukum, membunuh jesse james. dan peristiwa terbunuhnya jesse ini karena dia melepas senjatanya (dia tidak pernah melepasnya, bahkan waktu mandi) dan ditembak oleh bob dari belakang. akhirnya walaupun mendapat hadiah, tetapi bob selalu dihantui oleh peristiwa tersebut. bahwa sebenarnya dia bukan pahlawan. dia adalah pengecut. si pengecut robert ford.

assassination of jesse james by the coward robert ford - plan b pictures

no world for old man

dikarenakan saya sudah baca bukunya dan sampai apal detil2nya, maka saya anggap film ini nggak terlalu bagus (what the hek?) tapi memang saya rekomendasikan kalo ada film yang diangkat dari buku, lebih baik tidak usah baca bukunya dulu, tetapi kalo sudah terlanjur baca, nggak usah nonton filmnya hahahhahah. lumayan banyak bedanya tetapi wajar karena durasi film terbatas. kalo di bukunya dia kenal dengan cewek muda karena si cewek menumpang kendaraannya sebelum ke california, tapi kalo di filmnya di losmen. juga tidak diceritakan geng meksiko sebagai pihak ketiga antara moss dan chigurgh. tapi, dibanding film2 lain yang diangkat dari buku, film ini keren. gambaran tokoh2 nya pas banget dengan yang dipikiran saya. mantab deh.

no countries for old men (based on novel by cormack mcarthy) - tommy lee jones

|

posted by Autotechnology on 4:12 PM | permalink