Five Horizons   untuk mereka yang kesepian, dan terasing, di rumahnya sendiri...

Tuesday, August 29, 2006

menilai seseorang dari sampulnya
sori kalo banyak sensor :p

kata orang london bilang don't judge the books by its cover. tapi kenyataannya tidak bisa. penampilan menjadi dasar penilaian bagi seseorang, apalagi dia baru saja bertemu. lain soal kalo sudah mengenal dekat. efek halo orang bilang.

saya lebih senang memakai pakaian casual (don't we all?) but no sandal, tetep pake sepatu. bahkan dulu (sayangnya) cenderung tidak peduli pada pakaian. pernah sekali saya pergi ke luar kota (berjarak sekitar 60 kilo) dengan memakai kaos yg bolong di ketiak dan sendal jepit. cuma sekarang ya agak2 mikir juga kalo make2 baju, terlebih kalo misalnya ketemu temen saya yang gaya dan trendi itu. ngakunya gak suka belanja tapi kok pengikut trend sejati *:p weks*. maksudnya bukannya saya trus berubah jd metroseksual gituh, cuman gak enak aja kalo temennya dia ngeliat temen gue itu ngobrol sama orang yg pake baju bolong hahahh...

trus juga orang tua saya juga salah menilai ketika pas wisuda dia duduk di balkon (dikirain semua orang tua/wali duduk di balkon), padahal cuma beberapa saja yang bisa ngeliat anaknya langsung. yang laen duduk di luar kepanasan trus ngeliat dari video sajah.

di indonesia, tampilan menjadi patokan servis yang didapat. ketika orang bawa mobil bmw, satpamnya lari2 nyariin tempat parkir. kalo bawa mobil butut di cuekin sajah.

pernah juga dulu saya mengikuti kontes buat *sensor*, yang tentunya kalah (yang ini bukan dari penampilan, tp goblok ajah heheh). karena penampilan saya waktu itu rambut gondrong dan lusuh sedang yang laen pake dasi segala trus bawa2 alat eksperimen yang segede gajah (hiperbolik). lah kalo anak teknik bisa bawa alat, gue cuma bisa bawa kalkulator hahahahh....

trus ada lagi temen saya yang sayangnya terlalu mempedulikan penampilan (kalo ini bawaan bayi). seperti ketika mo ke disko waktu itu, bingung: "pake baju apa ya.." "ah jangan pake baju ini" " pake ini aje". padahal sih siapa yg ngeliat wong gelap gituh. kecuali pake baju yg ada senternya! eh ada ding, pas dia jadi penyanyi dadakan yang *sensor* hahahhaha....

oh ya, temen saya juga pernah bilang kalo penampilan saya nggak sesuai sama pekerjaan saya. maksudnya penampilan saya beda sama orang2 yang sama kerjaanya dg saya.

trik "penampilan" ini juga dipakai sama penjahat. ketika 2 mobil dengan stiker "bharata" dan "polisi" gede2 ditahan polisi, katanya mobil itu dipake sama kurir narkoba. banyak juga tuh orang2 yang masang stiker "polisi", "PM", "kopasus" ato sejenis biar aman kalo ditilang *gue sih enggak masang*.

|

posted by Autotechnology on 4:49 PM | permalink