Five Horizons   untuk mereka yang kesepian, dan terasing, di rumahnya sendiri...

Thursday, July 29, 2004

Reality bites

Film drama romantis tahun 1994 ini dirilis kembali DVD nya. Dengan bintang-bintang Winona Ryder as Lelaina, Ethan Hawke as Troy, Janeane Garofalo as Vicky, Steve Zahn as Sammy, and Ben Stiller as Michael (yang biasanya bermain komedi). Bercerita tentang 4 sahabat: Lelaina, Vicky, Troy dan Sammy yang baru saja lulus kuliah. Mereka mulai dihadapkan kepada kenyataan hidup yang ternyata, tidak semudah yang dilihat. Dengan idiealisme yang tinggi -seperti membantu korban kelaparan di afrika. aih matek-. Mereka adalah generasi yang menggabungkan kecintaaan pada idealisme, kreativitas dan kesadaran untuk menghasilkan karya yang berdaya jual tinggi. Mereka adalah generasi yang yang tumbuh dalam dunia penuh warna dimana rokok yang digemari adalah Camel dan air yang menarik untuk diminum adalah evian (dibalik: n-a-i-v-e).
Sebagai generasi 'baru' yang oleh ayah Lelaina -sebagai anggota 'generasi lama'- disebut sebgai generasi yang tidak bertanggungjawab dan malas. Kesulitan-kesulitan mulai timbul dari Troy yang dipecat, kemudian Lelaine dipecat juga, kesulitan membayar uang sewa hingga kerja serabutan Lelaine. Cinta segitiga Troy - Lelaine - Michael juga asyik untuk disimak.
Reality Bites adalah drama segar yang selalu enak ditonton kapan saja. Ada kekuatan berupa energi dan passion yang datang dari generasi muda yang menghasilkan ide-ide segar. Cerita yang mengalir dan dihiasi oleh Soundtrack yang menjadi hits pada jamannya seperti; baby i love your way.
Namun, hidup tidak sesederhana yang dipikirkan Troy. "See Lainy, this is all we need. A couple of smokes, a cup of coffee, and a little bit of conversation. You and me and five bucks".
Memang, reality bites

|

posted by Autotechnology on 1:09 PM | permalink